Candil+Kolak Pisang kiriman dari Allah #haru

20131229_145010[1]

Kalian tahu apa foto di atas?

Ya! Candil ditambah dengan kolak pisang…

Alhamdulillah, begitu cepat Allah mengabulkan permintaan salah seorang dari hamba-Nya ini.

“Ih, pingin banget deh makan yang manis-manis. Kayanya enak makan candil deh Bi…” Ujarku kepada Bi Ratna yang sedang duduk di bangku meja makan sambil menonton tv.

“Ah kamu Ka, ada-ada aja! Siang-siang gini minta begituan. Nanti tuh tunggu bulan puasa dulu, baru ada!” Sahut Bibi sambil ketawa meledek.

“Sebenernya ada sih Bi yang jualan di Pasar Kordon…”

Aku memang suka sekali makan yang manis-manis dan biasanya hasrat itu muncul dengan sangat kuat setelah jadwal makan berat selesai, lidahku pasti langsung menagih!

#Mah, aku kangen. Biasanya walaupun ngga bulan puasa, Mamah pasti suka bikinin kolak pisang dicampur singkong, kolangkaling, juga nangka. Aku kangen banget masakan Mamah, Mah…

Sudahlah sudah nanti kalau kamu sempat, mampir ya beli dulu lah buat makan di rumah bersama Bibi..

Permintaanku memang sering menyusahkan orang lain #terutama Bibi dan lupakan saja! Mungkin beberapa saat lagi pun aku akan lupa akan permintaan itu. Tapi ternyata, Allah mendengar apa yang aku katakan. Walau aku hanya seucap mengatakannya! Subhanallah…

Buktinya, tidak lama setelah itu. Mungkin selang 2 atau 3 minggu kemudian, Nenekku memberi aku makanan yang aku idam-idamkan. Itulah apa yang saat ini bisa kalihan lihat dari foto yang aku sematkan di atas. Candil+kolak pisang.

“Ya Allah, sungguh kalkulatormu sangat canggih!”

Kalau aku hitung dengan kalkulatorku sendiri, bisa jadi aku hanya akan menunggu sampai bulan puasa tiba atau mungkin menunggu Mamah memasakan kolak pisang untukku. Entah waktunya kapan? Aku pun tidak bisa menghitungnya karena masih amat sangat lamaaa…

Terimakasih karena selalu berada di sisiku, terimakasih karena selalu ada untukku, terimakasih karena selalu menjadi yang terbaik untuk hidupku ya Allah…

“Hanya kepada Engkaulah tempat meminta…” Surat Al-Ikhlas.

Engkau selalu saja memberikan apa yang aku pinta, bahkan yang hanya selintas aku ucapkan, atau mungkin yang baru sedikit muncul ke dalam pikiranku.

Engkau selalu bisa membuatku merasa istimewa karena Engkau selalu berhasil mengejutkanku dan membuatku begitu berharga.

Ini semua bukan keberuntungan semata tapi, aku yakin bahwa di dalam kolak-candil yang aku makan terdapat berkah dari-Mu Allahku Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang… Amin 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s