Selalu Jadi Pikiran #JODOH

Hari ini penuh dengan cerita! Suka mau pun duka 🙂

#JODOH#

5395835659_7399052908

Kenapa sih? Akhir-akhir ini banyak banget yang nyinggung masalah ‘nikah muda’ atau pun ‘pasangan hidup’?

Kenapa kenapa kenapa? Kenapa saat ini?

***

Ceritanya gini, hari ini tuh aku pergi ke Garut bersama dengan keluarga dan salah satunya itu adalah bersama dengan sepupu laki-lakiku yang baru saja dikaruniai seorang anak laki-laki. Coba bayangkan saja, itu berarti mereka belum lama menikah bukan? Ya tepat sekali! Mereka adalah pasangan muda bahkannn, istri dari sepupu aku itu usianya hanya sedikit saja lebih muda daripada aku. Tapiii, dia memang kelihatan sudah cukup dewasa, sudah cukup matang, dan siap untuk berumah tangga.

Biasanya kalau aku pergi sama Teh Ica dan A Rus, sering banget ngerasa jadi kulit kacang yang dibuang gitu aja. Emang kacangnya aja yang dimakan sih tapi seengganya, kulitnya itu kumpulin kek sama kulit-kulit kacang yang lainnya. Biar ngga ngerasa sendiri apalagi ngerasa dilupakan.

Ngga beda jauh kalau aku pergi sama Teh Maya dan juga Kak Oka, 11 ~ 12 lah jalan ceritanya.

Huh, hidup mereka rasanya udah lengkap banget ya walau hanya berdua. Pasutri >> Pasangan suami-istri [seperti yang aku sering dengar diberita-berita tv].

Nah terus nasib aku gimana? Sendirian? Bengong? Berusaha mengalihkan perhatian pada diri sendiri? Ah, sudah banyak ekspresi, polah, tingkah laku yang aku tampilkan demi bertahan di dalam waktu-waktu yang kurang menyenangkan seperti itu.

***

Lagi lagi aku harus bilang, sampai saat ini aku belum tertarik untuk melangkah sejauh itu!

Tapi, aku harus dihadapkan dengan situasi yang selalu mendorongku untuk segera melangkahkan kaki menuju destinasi berikutnya. Seperti target destinasi Dhena mau pun Shiyaam. Ukhti yang selalu aja membahas mengenai mimpinya ingin menunaikan nikah muda demi melengkapi sayap kanannya.

Entahlah ya Allah, bagaimana aku harus bertahan?

Aku tahu, aku sangat belum pantas. Aku pun belum menyiapkan apa-apa untuk perihal ke arah sana. Atau mungkin aku memang harus belajar dari sekarang? Belajar dari dua orang Tetehku dan satu orang sepupuku yang sedang mengawali biduk rumah tangganya.

***

Aku coba untuk menggendong keponakan baruku ini, namanya Naufal. Sudah pasti laki-laki.

Camera 360

Aku coba berfikir dan mengsingkronisasikannya dengan hati, apakah aku sudah pantas memiliki seorang anak?

Duh, jadi geli sendiri hihihihi 😀

Apa kata Tetehku nanti? Masa ada anak kecil yang punya anak kecil?

Bingung kan? Sama aku juga bingung.

Hanya dugaan, bukan atau belum menjadi kenyataan. Tapi di mata mereka ~ Teh Maya dan Teh Ica, aku tetaplah anak kecil yang belum tahu apa-apa.

So, what is the solution?

Sabar, tahan nafsu,dan serahkan semuanya pada Allah! Amin, insya Allah.

Hidup, mati, rizky, joodoh, dan semua hal yang ada di dunia ini telah diatur oleh Allah SWT. Aku yakin, Allah akan memberi yang terbaik untuk setiap hamba-Nya ini.

***

Suatu saat nanti, aku pun pasti akan hidup bahagia. Memiliki seorang pendamping yang dipilihkan oleh Allah untukku. Sama seperti apa yang kini dirasakan oleh Teh Maya, Teh Ica, mau pun sepupuku. Cepat atau lambat, itu pun hanya Allah yang tahu. Semuanya aku pasrahkan kepada Allah walau sejujurnya aku takut akan apa yang terjadi bila tidak sesuai dengan harapanku. Tapi, bukankah selera Allah jauh lebih baik daripada seleraku? Insya Allah, Dia tidak akan mengecewakanku. Amin.

Saat ini, aku hanya ingin melakukan yang terbaik yang bisa aku lakukan. SEPENUHNYA!

Saat ini, aku hanya ingin menyayangi mereka yang aku sayangi dan juga menyayangi aku.

Saat ini, aku hanya ingin membahagiakan semua orang yang telah hilir-mudik di kehidupanku.

Insya Allah karena Allah selalu mendengarku setiap kali bibir ini mengucapkan doa…

Insya Allah, Allahu Akbar!

Leave a Reply

