Di Bawah Payung Hitam Kuberlindung

Arsip.

“Stop?”

“Yes!”

Baru aja satu jam ngenet udah harus pulang. Ini gara-gara hp udah bunyi terus.

MAMAH UDAH MARAH!

“Kamu gak ada takut-takutnya ya, geledek udah dar-der-dor bukannya pulang!” Kalau gak salah sih ini isi sms dari Mamah yang mengartikan akan adanya suatu ancaman. Hehehehe.

“Iya Mah, di sini juga ujan nanti tunggu reda ya.” Harus pinter-pinter ngomong ini mah, kalau ngga bisa-bisa pulang dengan kekalahan telak.

“Bukannya pulang dari sebelum ujan!!!” Huh, udah kebayang, gimana ekspresi wajah Mamah yang lagi esmosi (emosi).

Sebagai anak yang baik (wkwkwkwk), jadi serba salah kalau ada cerita kaya gini. Milih tetep ngenet? Salah (Mamah pasti nunggu di rumah sambil siapin senjata buat ngebombardir anaknya ini). Milih pulang ke rumah? Gak bener juga (salah). Ujan gede, gak lucu kalau sampai rumah basah semua. Yang ada gak dibolehin masuk dan disuruh diem depan teras rumah sampai langit terlihat cerah itu juga bisa membantu mengeringkan baju agar gak begitu kuyup. Hehehehe.

Parah ya?

Hahahaha gak gitu juga sih. Tapi tetep, dapet hadiah padahal udah berkorban pulang ke rumah  sambil ujan-ujanan. Mau tau isi hadiahnya apa? Yaitu, dengerin lagu seriosa langsung di sebelah speaker jumbonya, syair bebas sampai puas dan dinyanyikan secara langsung dari atas panggung hiburan oleh artis paling memukau di rumah ini. Mamaaaaa… Para penontonnya dari kalangan Anak-Anak, Ibu-Ibu, Bapak-Bapak, Nini-Nini, bahkan Aki-aki yang kebetulan hadir saat itu tanpa perlu membayar tiket masuk karena berlalu-lalang di depan rumah… wkwkwkwkwk

Aku udah kelas dua SMA tapi, masih belum bisa membedakan mana yang bisa buat Mamah seneng? Mana yang bisa buat Mamah marah? Abis, orang tua suka plin-plan sih. Awalnya bilang a tapi, endingnya jawab z. Bingung kan? Sama, aku juga bingung. Mana bawa dua buntut nih, Andin sama Mpa. Mereka sih seneng kalau ujan-ujanan.

Katanya “Gak apa-apalah kalau sekali-kali sakit.”

Heee enak aja! Yang ada panas dingin nih, dimarahin terus kebayang-bayang rasa bersalah.

Udah tanggung off juga sih.

“Ngenet lagi gimana?”

“Uh, gak bisa!”

“Minta plastik aja yu, ke Mas-Mas yang jaga warnet?”

“Buat apa?”

“Buat nutupin kepala kalian berdua!”

“Teh Nden juga?”

“Ya ngga lah, nanti gimana bawa motornya? Kan plastiknya mau ditaliin, diiket, dipitain.” Hahahahaha.

Abis ngeliat orang lain keujanan pikiran jadi melayang kemana-mana. Akhirnya, setelah lama menunggu sambil duduk-duduk dan mikirin cara pulang tanpa harus basah kuyup, ketemulah ide yang brilyan.

Gimana kalau pakai buku PKN Mita sebagai payungnya? Hahahaha.

Dulu pas masih SMP, buku yang segede daster setelah dilipat 4, yang paling susah dimasukin ke dalam tas soalnya gak akan muat akhirnya selalu ditenteng. Yang bawa jadi kaya kutu buku gitu padahal bawanya aja males apalagi bacanya! Bisa berfungsi sebagai alat pelindung. Maklum, kita-kita ini anak sekolahan yang perlu melakukan percobaan ilmiah. Siapa tau bisa menang lomba karya tulis Internasional kan? Hehehehehe tapi, aman ko dengan buku. Hanya bukunya berubah bentuk (perubahan fisika) dan tintanya luntur (perubahan kimia). Dibilang tega? Tega bangetlah!!! Hihihihi.

“Udah ujan, becek, jadi ojek” hahahaha.

Emang bener yang paling-paling ya aku. Mana lupa ngeprint data rekapitulasi jadi harus berhenti di rest area dulu. Udah gak banget lah dari ujung sampai ujung lagi. Jadi, malu mau jalan. Mana serem banyak cowo tapi, kita bertiga malah ketawa ngakak gak karuan karena ngeliat penampilan yang udah kacau di mana-mana. Hahahaha. Dikiranya kita siapa kali ya, malem-malem gini? Mmm tapi berhubung di tempat itu ada gangguan, makin kesel aja deh. Makin bingung??? Besok hasil rekap harus dikirim. Pokoknya harus selesai diprint sekarang juga!!! Untung ujannya mulai reda, otak yang udah beku gini harus tetep jalan… Yang ini baru berhasil!!! Akhirnya setelah itu semua selesai, kami bisa pulang ke rumah. Ramelah, mendebarkan walaupun akhirnya euuuh gatel-gatel kena air ujan!!! Ceritanya sih mau langsung mandi rame-rame tapi…

The End

Arsip : 07.09.2011 10.25

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s