Walaupun Dia Gila Tapi Tetap Bahagia

Arsip : 19.10.2011  16.18

“Halo, halo Bandung ibu kota Periyangan…

Halo, halo Bandung kota kenang-kenangan…”

Tau gak kenangan apa yang paling aku suka kalau dulu pergi ke Bandung? Coba kamu rasain deh, saat pagi-pagi turun rintik hujan terus kamu berada di bawah pepohonan yang rindang, di jalanan di kota Bandung. Ih romantisnya, suasananya beda banget kalau ada di Jakarta.  Jadi, inget film “Sunny”.  Tapi, kalau tiba-tiba ada orang gila di sebelah kamu gimana? Ih, gak banget deh! Mentang-mentang masih jomblo siapa aja berebut ngantri minta diabsen. Cap cus ah, langsung ngibrit tanpa mau lagi liat ke belakang! Aaaaa, orang gilaaa…

Eh, kamu sadar gak sih? Sekarang ini di Bandung banyak banget orang gila. Menyeramkan hiiiiii!!! Hampir di setiap sudut kota pasti ada satu atau lebih orang gila yang gentayangan. Hahahaha hantu kali??! Tapi, serius ih!!! Aku jadi takut kalau harus pergi sendirian karena punya pengalaman yang menggelikan. Gini ni, pas sore-sore pulang sekolah aku jalan di sepanjang trotoar di daerah Lengkong. Jalannya sambil nunduk soalnya males, ingat banyak tugas yang diberikan guru-guru saat di kelas. Gak taunya udah ada orang gila di depan aku dan langsung marah,ngebentak,mau teriak yang gak jelas. Uh, apesnya!!! Otomatis takut dan pingin lari tapi, gak bisa. Akhirnya cuma bengong sendiri sambil masang muka bingung dan lanjut jalan dengan jantung yang ngebeat gak karuan. Tolonggggg!!! Siapa aja tolong aku!!! Sumpah,kali itu malunya gak ketulungan!!! Hahahahaha. Nah, dari situ tuh  aku takut sama orang gila atau pun orang yang mau gila! Hahahaha. Aku sendiri masih ada di batas normal tapi, naik selevel lagi jadi abnormal. Hehehehehe kidding…

Ada lagi nih tragedi lainnya, lagi-lagi saat pulang sekolah! Pas udah dijemput. Ada orang gila lewat di samping mobil. Kaca mobil buru-buru ditutup pas si crazy datang dan cepet aku buka lagi pas dia udah agak jauh. Sempat aku bilang, “Dasar orang gila!” Perasaan suara aku gak keras deh tapi, mungkin aja dia denger? Tau-tau udah ada di samping aku, di hadapan kaca mobil yang baru aja aku buka itu!!! Wah, shocking day!!!  Kepalanya hampir mau masuk ke dalam mobil, sambil dia bilang “Mau korek apinya? 5000 tiga?” Gila, mahal banget? Hahaha, kayanya tu orang gila gak belajar marketing ya?… Kejadian lagi kan tuh, dikerjain orang gila sampe dua kali? Masih mau denger yang nggak-nggak banget? Huh, segudang!!! Orang gila semua intinya!!!

Sebenernya sih sedih karena sekarang makin banyak orang gila di Bandung. Padahal katanya kota kembang tapi, kalah banyak sama populasi orang gilanya tuh dibandingkan kembang??! Orang yang udah susah tambah susah jadi aja gila. Orang kaya makin kaya jadi gila harta. Macem-macem tipe orang gilanya lagi. Ada yang gak pake baju, ada yang loncat-loncatan di pinggir jalan, ada yang nempel di pager, ada yang buka lapak korek api, ada yang senengnya di tengah jalan sambil ketawa-ketawa ngobrol sama kap mobil. Wah, banyak lah… Lebih beraneka ragam sekarang mah. Kalo gak percaya perhatiin aja sendiri. Gak usah nyewa artis mahal-mahal buat berperan jadi orang gila deh sekarang mah, meningan pungut aja tuh yang ada di jalanan sekalian bantu upaya pelestariannya???

Gimana nih Pemerintah? Mau nunggu sampai kapan agar bisa merehabnya? Pusat kota kok jadi pusatnya orang gila? Gak mau kan ikutan gila kaya mereka?!! Jangan banyak ba-bi-bu!!! Orang gila aja bisa masa yang waras ngga???

Leave a Reply

