Berbeda

Kata si itu, aku berubah..
Kata si ini, aku berubah..
Kata si dia, aku berubah..
Kata mereka, aku berubah..
Kata orang-orang, aku berubah..

Ini aku, Nenden Widha Soraya, yang tidak lagi kecil seperti saat TK dulu, yang tidak lagi kanak-kanak seperti masa SD dulu, yang tidak lagi remaja atau anak baru gede seperti saat SMP atau SMA dulu.

Kalau kata temanku, ada salah seorang dosen yang sudah tahu “arti hidup” yang sesungguhnya, maka aku belum. Atau seperti sang pendiri Google yang harus terlebih dahulu pergi mengasing, to ‘be what you are’, to ‘be the real of you’, and to ‘got something that is you’. Im not yet at all..

Sampai kapan pun, manusia pasti akan terus berubah, entah itu menjadi lebih cerdas, lebih kuat, lebih spiritual, dan lebih tau dari yang sebelumnya tidak ia ketahui.

Ketika hari ini dan aku seperti ini, entah bagaimana esok dan lusa? Karena inilah hidup, still continue.

Mah, dulu saat masih TK aku punya cita-cita, ketika SD cita-cita itu bertambah banyak, lalu di SMP aku belajar menikmati passion, dan SMA adalah tempaan terbesar dengan harusnya aku berjalan seorang diri.

Kini aku mahasiswi, lebih radikal, lebih banyak pilihan yang patut aku coba dan pelajari. Aku bukan anak manis versi Mamah dulu, aku ingin menjadi anak manis versi-Nya, karena itu kini aku berbeda.

Cita-citaku tidak lagi sama, maksudnya telah banyak yang berubah, ya semoga Allah lekas memberitahu Mamah..

Inilah anakmu yang terkadang memang mengherankan 🙂

Leave a Reply

