Kalukulasi Allah

Udah lama nih ngga cuap-cuap di blog 😀 Kangeeennn pisaaannn euyyy!!

Yuk ah langsung aja kita cerita.

Sempit sekali pikiranmu Nak! Terhadap kalkulasi pahala dan dosa. Jika selama di dunia kamu hanya mengenal 4 fungsi matematika yaitu tambah-kurang-bagi-kali. Maka kalkulasi Allah itu lebih canggih daripada yang kamu kira. Kalau selama ini kamu berfikir,

“Aku ingin melakukan banyak amal shalih agar bila nanti masa sempitku datang, aku bisa menggunakannya sebagai syarat penolong.

Lantas ketika nanti di akhirat Allah menghitung jumlah pahalaku, maka jumlah itu akan berkurang karena aku telah meminta balasannya saat berada di dunia…”

Semua hitung-hitunganmu itu salah besar! Matematikamu bernilai nol kalau seperti itu cara menghitungnya di hadapan Allah.

Allah itu menyukai hamba-Nya yang berkeluh kesah kapada-Nya, Allah itu menyukai hamba-Nya yang berdoa kepada-Nya, Allah itu menyukai hamba-Nya yang meminta pertolongan kepada-Nya. Itu tidak akan mengurangi kadar pahalamu di akhirat kelak jika saat di dunia ini kamu meminta balasan atas perbuatan baik yang telah kamu lakukan.

Semua ini pelajaran dari lingkaran kecilku, aku baru disadarkan bahwa Allah Maha Pemurah.

Ia tidak perhitungan sepertimu yang ketika shalat selalu merasa sudah terlalu banyak raka’at yang dikerjakan.

Ia tidak perhitungan sepertimu yang ketika tilawah Al-Qur’an, paling banyak hanya 1 juz per hari.

Ia tidak perhitungan sepertimu yang untuk berinfaq dan shodakoh hanya memberikan sisa dari sedikit uang jajanmu.

Ia telah memberikan banyak nikmat yang bahkan tidak pernah Engkau minta sebelumnya, padahal Engkau sangat membutuhkan nikmat tersebut.

Apa kamu pernah meminta oksigen untuk bernafas padahal Ia telah lebih dulu menyediakannya tanpa perlu dipinta. Apa kamu pernah meminta matahari sebagai siangmu padahal Ia telah lebih dulu menciptakannya untkmu. Apa kamu pernah meminta malam hari sebagai waktu istirahatmu padahal Ia telah mengaturnya terlebih dahulu untukmu.

Rumus matematika Allah itu lebih canggih dari apa yang kamu kira Nak! Semangat memperbaiki diri, semangat menghapus dosa dan menabung amal shalih. Aamiin.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s