#Semangat BM!

Kamu tahu, waktu berjalan dengan begitu cepatnya. Tanpa ada sepatah pun kata henti, tanda koma, atau berbagai bentuk tundaan dan tundaan lainnya.

Januari lalu, kami semua baru saja dilantik sebagai pengurus BM Tel-U, lantas hari ini sudah memasuki bulan Maret 2015.
Sudah dua bulan Allah menyerahkan tugas langit di atas pundak-pundak kami..

Suka-duka surat..
Sedih rasanya ketika sempat membuat orannglain khawatir hingga kecewa. Tugasku itu bikin surat loh! Tapi ada aja halang rintangnya. Ya harus pergi keluar kampus untuk ngeprint dulu (printer BM rusak), minta tanda tangan CEO yang lumayan lama, kuliah/tugas/presentasi/praktikum/progress report punya diri sendiri, semuanya ada-ada saja. Namun terlepas dari itu semua, aku ngga suka kalau ada yang minta sesuatu secara dadakan, lalu menanyakan terus atau tentang satu hal tapi yang menanyakannya se-RT yang membuat notif sering bunyi dan lama kelamaan batre hp habis, atau tentang deadline surat yang mepet. Ketika ujian demi ujian datang dari ditodongin terus tentang surat, atau tentang ketidak jelasan tujuan meminta surat.
Lagi-lagi harus berusaha menyadarkan diri bahwa pekerjaan ini melibatkan banyak orang.
Kembali lagi ke rasa sedih yang tetiba datang. Ketika ada dia yang secara tidak langsung berekspresi kecewa terhadap kinerjaku, rasanya malu banget. Gimana sih? Ngga bisa menjadi pelayan yang baik dalam melayani orang lain? Apalagi melayani pada mujahid serta mujahidah dakwah kampus. Kamu itu pelayan di bawah pelayan. Kamu itu pelayan dari para pelayan Allah.
Aku jadi teringat dengan segala aib-aibku, kesalahanku, kekuranganku, dosa-dosaku, serta berbagai hal yang membuat diri ini merasa jauh dari kata pantas. Aku ingin bekerja dengan teratur, terstruktur, terencana. Aku ngga suka sesuatu yang berantakan, random, atau seenaknya aja.

Amanah ini telah menguras semuanya..
Ada sebuah pernyataan yang mengatakan bahwa ‘jalan ini akan mengambil banyak waktu, tenaga, fikiran, bahkan hingga hartamu.’ Memang benar! 100! Aku jatuh cinta berada di tengah jama’ah ini. Alhamdulillah.. Sampai-sampai, kapan pun dan di mana pun pasti selalu ingat BM dan kampus tujuan kami dalam mewujudkan kampus madani.
Lagi belajar di kelas, inget BM. Bahkan sampai bikin catatan untuk BM. Lagi ngerjain tugas, pingin cepet selesai biar bisa nyelesaiin tugas BM. Lagi di angkot, di jalan, lagi diem, serta di berbagai aktifitas lainnya, inget BM aja. Dari mau tidur sampai bangun tidur pasti aja inget BM. Lagi di kamar kaya gini aja, pinginnya cerita tentang BM. Pokoknya banyak cerita deh di BM.

Ada saatnya merasa sesak lagi penat..
Kejadian minggu lalu. Hmmm sedikit cerita ya.. Dulu pas semeter lima, setiap kali mau dan sesudah praktikum, pasti kepala rasanya pusing, berat, dan serba ngga enak. Apa sebabnya? Sebabnya karena aku terlalu mengkhawatirkan, memikirkan prkatikum.
*Malu saat nunggu praktikum, aku malah nelpon Papah minta jemput karena tetiba sakit sambil nangis.
Dan hal yang sama pun terjadi di BM.
Pekan kemarin, di saat harinya full praktikum, ada juga tugas BM yang harus diselesaikan. Lalu ketika pulang dan sesampainya di rumah, ya habis semua. Rasanya seperti rontok setubuh-tubuh. Ini semua karena aku terlalu memikirkan praktikum dan BM dengan keras di saat waktu yang bersamaan. Apalagi pas diingat-ingat bahwa tugas BM belum juga selesai (lama tertunda penyelesaiannya), padahal ada tugas lain/tuga baru yang datang. Benar-benar menguras semuanya.
Lagi, aku ingatkan kalau ketika ada maunya, pasti harus terwujud dan harus secepat kilat ada di depan mata. Aku ngga suka menunda-nunda tugas, yang ada malah kepikiran tanpa berujung. Aku ingin semuanya cepat, selesai dengan baik, karena waktu sangat terbatas.

Semangat BM!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s