Kadang, Di Situ Saya Merasa Sedih..

Live report, curahan hati seorang FAO!

Awalnya senang bisa kerja sendiri karena memang aku tipe orang yang kalau ada maunya harus cepat terlaksana, harus cepet ada ‘plok’ di depan mata. Jadi ngga suka kalau harus nungguin orang lain dulu yang kerja, nungguin hasil orang lain, patunggu-tunggu, intinya ngga suka ngandelin orang. Lamaaa! Aku sangat ngga keberatan kalau harus action sendiri, bergerak secepat mungkin, sesegera yang aku bisa..

Awalnya senang bisa kerja sendiri karena memang aku tipe orang yang perfectionist. Kalau ada hal yang ngga sesuai dengan keinginanku maka akan timbul perasaan yang mengganjal, inginnya segala sesuatu itu bisa selalu berjalan seseuai dengan apa yang aku inginkan. Aku ingin hal yang terbaik, sesempurna usaha manusia, dan tentunya sesuai dengan ekspektasi tertinggiku.

Awalnya senang bisa kerja sendiri karena aku merasa lebih nyaman bekerja secara individu, tenang, berfikir keras, menguji kemampuan diri sendiri. Ah pokoknya to ngin selalu ada hasil terbaik yang lahir dari hasil kerja kerasku sendiri.

Aku akan merasa jauh lebih puas, aku akan memberikan nilai tertinggi terhadap hasil yang aku tunaikan sendiri dengan sangat baik itu *menurut versiku.

Tapi sekarang???

Aku butuh partner, aku butuh team! Yang bisa aku ajak kerja sama, bekerja bersama-sama karena ada banyak tugas yang harus kita selesaikan di BM ini. Aku butuh team yang satu visi, satu misi, satu tujuan, satu kendaraan, satu jalan pemikiran denganku.

Partner atau team yang bisa diajak berdiskusi tentang banyak hal, mengembangkan ide-ideku. Partner atau team yang bisa aku ajak berdebat tentang hal yang aku pertanyakan, hal yang aku bingungkan. Partener atau team yang bisa menjadi bagian dalam mengambil keputusan, partener atau team yang bisa mendukung, partner atau team seperti yang divisi lain miliki.. Mereka bekerja bersama-sama 😥

Aku rindu bekerja secara team..

Aku jadi ingat, dulu aku sering banget bilang ke tim QCD, “Baik bila seseorang bisa menyelesaikan tugasnya seorang diri, tapi akan jauh lebih baik hasilnya bila bekerja secara team.”

Ya! Kini aku merasakannya.. Aku merasakannya..

Namun lagi-lagi aku terus berusaha menikmati semua jalan panjang ini, proses panjang ini. Aku menikmatinya dengan caraku sendiri, karena kalau semangatku padam, itu sama saja mengubur banyak hal yang aku cita-citakan..

Kadang pingin nangis tapi air matanya ngga keluar, ngga menetes, padahal hati ini pilu banget rasanya, sedih..

Semangaaattt! Semangaaattt! Semangaaattt!

Seberat, sesulit, selelah, sebosan, sekecewa, semalas, sefutur, serombeng, seburuk apa pun kondisimu saat ini, kamu harus kembali ke dalam jama’ah, kedalam barisan, yang akan kembali menguatkan dirimu!

Entah mau cerita apa lagi?
Ya Allah semoga semua cita-cita itu bisa tercoret seiring dengan masa amanahku di BM. Aamiin :’)

Kadang atau sering hati ini merasa hancur akibat jatuh dari ketinggian, “Kok ya ini orang semua pada diem-diem aja? Ngga mau ngapain gitu dengan BM? Heran tingkat dewa grrr!”

Padahal memang kamunya kan kerja sendiri Ya! Jadi kamu ngga akan tau apa-apa tentang hal lain yang dikerjakan-difikirkan siang dan malam oleh teman-keluargamu itu..

Da aku mah apa atuh?! Hanya seonggok manusia yang penuh dosa dan ketidak tahuan..

Mungkin kalau sampai harus merangkak demi cita-cita terhadap BM, ya aku memang harus merangkak seorang diri?! Mungkin?!

Ya Allah Engkau Maha Tau bagaimana egois, memaksa, keanak-anakan, ngga kenal waktu/kondisi hamba-Mu ini sewaktu-waktu kalau sedang kumat ingin sesuatu.. Sabarkan ya Allah, sabarkan..

Semangaaattt!  Semangaaattt! Semangaaattt! Haaaaaaaaaaa!! Semangaaattt!

😥 Mamaaaaa…

Leave a Reply

