Lawan Nafsu!

Saya tidak tahu dengan apa yang akan terjadi pada 1 detik mendatang. Mungkin saya melakukan sesuatu yang melalaikan atau saya melakukan sesuatu yang besar, yang bisa merubah kehidupan saya seterusnya?

Bahkan saya sering kali bilang di dalam hati bahwa mungkin, suatu saat nanti orang yang saya anggap paling banyak dosanya akan berubah menjadi ahli syurga karena pertaubatan serta amal saleh yang selalu ia perbaiki.

Rasanya random sekali cerita malam hari ini. Bahwa saya ngga tau apakah setelah lulus dari kampus masih bisa berpakaian syar’i atau ngga? Masih bisa mengikuti liqo atau ngga? Masih bisa berada di tengah jalan dakwah ini atau ngga? Saya sama sekali tidak tahu!!

Tapi yang saya harapkan, yang saya impikan, yang saya cita-citakan bahwa saya ingin selalu berada di tengah jama’ah orang-orang yang shalih, orang-orang yang senantiasa selalu mengingat Allah. Hingga saya bisa menahan nafsu dunia saya, membutakan mata saya terhadap kebahagiaan semu yang hanya selintas dari dunia ini untuk mendapatkan kebahagiaan yang paling kekal di syurga nanti.

Meski berat, meski harus bertarung dengan hati bahwa nafsu ini terus menggerogoti diri, saya benci dengan mendekati zina atau berbuat zina, saya benci melakukan maksiat, saya benci dengan semua sifat orang-orang di sekeliling saya yang sering memojokan, men’cie-cie’kan orang lain, saya benci sifatnya bukan orangnya.

Diri ini merasa kuat berada di tengah-tegah manusia heterogen padahal nyatanya lemah! Lebih baik kamu menjauh, pergi, dan tidak sekali-sekali mendekat pada perbuatan yang Allah benci.

Urus dirimu saat ini yang banyak rombengnya itu! Urusi dulu hingga selesai! Jangan dibutakan oleh nafsu..

Leave a Reply

