Perjalanan Indah

Beberapa hari kebelakang dan kedepan, rasanya memang penuh dengan kesibukan.
Entah itu kuliah, yang meski sudah menjadi sarjana di 4 praktikum dalam kurun waktu satu semester ini (4-5 bulan), aku masih harus bergelut dengan tugas besar hingga uas nanti yang juga butuh konsentrasi untuk belajar.
Ada juga amanah di lab. agama yang karena begitu cintanya sampai-sampai ingin selalu berada di tengah-tengah saudara seperjuangan untuk menemani setiap langkah pergerakan mereka.
Belum lagi proyek dosen yang belum kunjung aku sentuh, keluarga yang mulai terlupakan, hingga diri sendiri yang makin tidak becus aku urus.

Sedih, kalau sampai begini..
Sudah padat dengan aktifitas belum lagi tidak sempat bercerita di blog, padahal ini salah satu hal yang menurutku patut untuk dirutinkan. Menulis.

Sedikt aku bercerita, sambil duduk di dalam angkot menuju kampus untuk ke sekian juta kalinya melangkahkan kaki ke tempat sana. Aku rindu bercerita sepuasnya di sini..

Sungguh, istiqomah itu tidak mudah! Ketika aku yang seorang sekertaris diuji Allah dengan rasa enggan untuk mencatat hasil syuro, rakor, dan lain sebagainya. Sedih.. Ya Allah kuatkan lagi niatku untuk mengabdi di jalan ini, memberikan yang terbaik bagi kemenangan pasukan ini :”

Belum lagi istiqomah juga berarti bahwa ‘meski sedikitnya jumlah kader yang berada di dalam suatu barisan, itu tidak menjadi alasan untuk mengurangi gerak langkahnya’. Terasa memang..

Ketika aku rindu ingin bekerja di dalam sebuah tim, lalu Allah mengizinkanku bergabung dengan geng eval. Tapi kini aku malah mengeluh lagi. Sulitnya bertemu, berkoordinasi dengan mereka yang mungkin belum cinta dengan pekerjaan ini. Meski sedikit yang datang syuro, meski sedikit yang berpartisipasi, semoga lelah ini berarti bersar untuk saudara-saudari kami yang lainnya, merapatlah Dik..

Ada terlalu banyak moments yang ingin aku bagi, namun waktu tidaklah sebanyak semua tugas-tugasku. Semoga Allah memberkahi setiap langkah perjalanan ini, Allah telah lebih dulu merekam semuanya. Indah..

Leave a Reply

