Ummu Janin Juga Liqo Loh!

Emang dasar imajinatif πŸ˜€
Tiba-tiba aja pas lagi liqo, aku senyum-senyum sendiri setelah sang Teteh memberikan suatu materi. Aku pun lupa apa itu materinya? Eh, aku malah lebih berniat untuk menceritakan sesuatu hal ini di blog, ya lewat tulisan sederhana ini. Sesuatu yang akan aku nantikan. Yap, akan aku tunggu-tunggu!

Aku hanya selalu ‘ngeh’ kalau Ibu-Ibu bahkan sampai Nenek-Nenek sekali pun pasti akan ada saja yang terus berada di manhaj tarbiyah ini. Maksudnya, mereka istiqomah dalam menjalankan tarbiyah di usia-usia pasca produktif mereka. Nah, anehnya kenapa aku baru kepikiran ya? Suatu hari nanti, ketika seorang akhwat sedang menjadi ‘ummu janin’ atau Ibu hamil, ia pun akan terus melaksanakan pekanan tersebut secara rutin. Wuiiihhh.. Kebayang ngga? Makanya aku bisa senyum-senyum sendiri πŸ˜€

Di satu sisi aku takjub karena tarbiyah memang benar-benar menguji seseorang dengan yang disebut ‘komitmen’. Tuh, menuntut ilmu aja pakai komitmen tinggi. Apalagi menjadi seorang hamba-Nya di dunia ini! Sudah barang tentu pakai komitmen yang tanpa batas alias menembus langit. Lama-lama jadi jargonnya BM nih, tarbiyah menembus batas πŸ˜€

Masya Allah banget ya kalau misalkan ada temenku yang ternyata, Ibu dan Ayahnya merupakan seseorang yang tertarbiyah? Sudah pasti nih anak membawa darah tarbiyah, bahkan komitmen tarbiyah sejak ia belum berwujud alias masih menjadi visi dan misi kedua orangtuanya. Ngerti ngga? Hehehe kosakata, diksi, dan tata bahasanya mulai ngaur nih.

Yang aku bayangkan adalah beruntungnya Dedek janin itu, sudah belajar bahkan sejak ia masih di dalam rahim seorang Ibu. Dari masih bibit, sudah menjadi kader dakwah, in syaa Allah.. Sungguh aku takjub dengan semua ini, masih ngga habis fikir karena rencana Allah begitu indah bila semua umat muslim bisa memilih jalan ini. Aamiin..

Kemudian, yang bikin aku senyum-senyum lagi yaitu aku ngebayangin kalau hari itu aku hamil, saudari satu liqoan pun semuanya sedang hamil, dan Teteh mr nya pun sedang hamil. Jadi liqoan Ibu-Ibu hamil.. Ih seru banget deh! Bener! Tau sendirikan gimana ramenya Ibu-Ibu hamil? Ya makan mulu lah, ya pingin inilah itulah, waaa seru, rame!

Ya Allah, bila memang usiaku sampai pada masa itu, sungguh ingatkan lagi aku tentang hari ini. Di mana saat ini aku masihlah seorang ingusan :’)

Selama sembilan bulan di dalam rahim seorang Ummi shalihah, setiap pekannya menghadiri liqoan, aaa aku memimpikan hari itu. Pasti indah banget ya dan pasti juga penuh dengan perjuangan karena istiqomah itu bukan perkara mudah!

Sepertinya sudah cukup bahasanku tentang imajinasi aneh ini selagi liqo di hari kemarin. Ayo semangat liqo πŸ˜€

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s