Masya Allah Untuk Hari Ini :’)

Alhamdulillah, hari ini masih diberi kesempatan untuk menulis. Ya, seperti biasa aku akan bercerita mengenai pengalaman yang baru saja terjadi. Mudah-mudahan pengalaman ini bermanfaat bagi orang lain, aamiin.. Setiap kali Allah memberi kesempatan untukku agar bisa berkumpul di tengah-tengah orang shalih dan shalihah, diam-diam hatiku sering berdecak kagum, mengungkapkan kata-kata di dalam hati yang hanya… Continue reading Masya Allah Untuk Hari Ini :’)

Selamat Bobo

Tengah malem gini disempet-sempetin nulis meski ada rasa yang ngga jelas apa namanya? Ya ngantuk tapi ya pingin banget nulis, lagi timbul semangat untuk menulis. Huhah! Ya menyesal, kenapa ngga dari kemarin-kemarin serius ngerjain TA? Tuh kan, sekarang malah menyesal karena sudah melewatkan banyak waktu begitu aja, menghabiskan waktu tanpa ada hasil yang nyata. Masih… Continue reading Selamat Bobo

Waktu

Apakah kamu pernah menangis menyesali waktu? Waktu yang telah kamu habiskan selama ini, sepanjang hidup kamu, sampai dengan detik ini. Apakah kamu juga merasakan bahwa waktu semakin cepat bergulir? Tidak terasa telah habis waktumu hari ini, sedangkan masih ada tugas yang belum kamu selesaikan, atau apakah semua ini terjadi karena kamu yang tidak bisa memanfaatkan… Continue reading Waktu

Seindah-indahnya Bandung, senyaman-nyamannya Bandung, seadem-ademnya Bandung, sekeren-kerennya Bandung, sebanyak-banyaknya kajian atau majelis ilmu di Bandung, sebanyak-banyaknya teman baik di Bandung, sedeket-deketnya dengan kampus di Bandung, dan se-apa pun Bandung.. Tetap bukan rumah kalau ngga ada Mamah di sana 🙂 “Ngga masalah gaji kecil, yang penting kerja di deket keluarga. In syaa Allah rezeki ngga akan… Continue reading

Berbekal Menjadi Seorang Ibu

Ceritaku kali ini tentang mengurus anak. Tetehku baru mempunyai seorang anak. Anak perempuan dan ia baru berulang tahun di usia yang ke satu. Namanya Kinara. Kedua orangtuanya bekerja, Tetehku dan juga suaminya. Singkat cerita keponakanku itu diurus oleh orangtuaku dan juga mertua Tetehku secara bergantian. Mungkin hanya satu hari dalam seminggu, Kinara mendapat kasih sayang,… Continue reading Berbekal Menjadi Seorang Ibu

Keinginanku & Keinginannya

Waktu itu, dulu, sudah lama, Bu Endang PPDU pernah bilang kepadaku kalau, ‘Bisa jadi seorang anak yang berprofesi sebagai pengusaha tidak pernah sukses menjalankan bisnisnya karena orangtuanya selalu mendoakan, menginginkan, dan berprinsip bahwa anaknya kelak hanya akan menjadi seorang PNS.’ Menurutnya, itulah pelajaran yang mula-mula perlu diketahui oleh seorang anak bila ingin hidup sukses, tidak… Continue reading Keinginanku & Keinginannya

PROTAGONIS

Protagonis dan antagonis, dua karakter yang biasa tampil dalam suatu adegan, entah itu film ataupun drama teater. Dua karakter yang amat sangat berbeda. Dua kepribadian yang saling bertolak belakang. Ibarat bumi dengan langit, ibarat minyak dengan air, mereka adalah dua hal yang tidak pernah bisa disamakan. Namun adakah orang yang benar-benar protagonis di dalam kehidupan… Continue reading PROTAGONIS

Batuk

“Uhuk uhuk..” Batuk ceritanya. “Kreeekkk.” Papah membuka pintu kamar. “Batuk? Minum obat dulu..” Lanjut Papah. “Udah tadi..” Jawabku 1/2 sadar. Mulai kusak-kisik mata, berjalan ke arah dapur, dan.. “Minum yang itu aja..” Suruh Papah. “Tapi itu untuk batuk berdahak.” Ingat prinsipku, tidak minum obat batuk yang opposite dengan kondisi sakitku. Soalnya aku sudah pernah baca… Continue reading Batuk