Antara Bbm Premium dan Gas Melon 3kg

image

Beberapa hari yang lalu, saat ke spbu untuk mengisi bahan bakar kendaran bermotor, sy baru tahu bahwa bbm berjenis ‘premium’ sudah tidak ada lagi dan sepenuhnya digantikan oleh bbm berjenis ‘pertalite’.

Apa sebelumnya sy melewatkan berita tentang penghapusan bbm jenis ‘premium’ ini? Atau memang tidak ada berita seputar hal tersebut, tidak ada penjelasan mendalam mengapa bbm jenis ‘premium’ dihapuskan dan harus digantikan oleh ‘pertalite’, hingga adakah proses sosialisasinya terlebih dahulu?

Peredaran gas melon 3kg juga mulai hilang dari lingkungan sekitar rumah, hilang dari lingkungan sekitar komplek, hilang dari lingkungan sekitar kelurahan, hilang dari spbu terdekat, hingga harus berkeliling mendapatkannya ke tengah kota.

Katanya, gas melon 3kg akan didistribusikan ke wilayah pedesaan sehingga sedikit demi sedikit ditarik peredarannya dari wilayah perkotaan. Nantinya warga kota akan menggunakan gas 8kg yang tanpa subsidi sedangkan warga desa menggunakan gas melon 3kg yang telah disubsidi.

Hmm berita semacam ini ke mana perginya ya??

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s