Berlari/Mengumpat dari Takdir Allah

Kamu ngga akan pernah bisa berlari atau sembunyi dari takdir Allah. Meski sekeras apa pun kamu mencoba/berusaha untuk menghindar/mengubahnya. Kamu akan tetap berada di tengah rel, garis hidup, atau takdir Tuhanmu.

Kamu kira, kamu pindah ke Karawang atas/berkat usahamu sendiri? Kamu kira, kamu berada di tengah jamaah ini atas keputusan yang kau buat sendiri? Kamu kira, kamu diberikan amanah hanya berdasarkan kemampuan yang ada pada dirimu sendiri? Kamu kira, kamu dipertemukan dengan mereka atas dasar kehendak dari dalam dirimu sendiri? Kamu kira, kamu seperti ini adanya atas kemauan dari dirimu sendiri?

Tidak, tidak sama sekali. Bahkan satu helai daun yang jatuh dari sebatang ranting di atas pohon pun terjadi atas kehendak dari Allah, atas takdir Allah terhadap daun/pohon tersebut.

Kamu fikir, ada takdir Allah yang buruk atas dirimu? Jawabannya sama sekali tidak. Semua takdir Allah itu baik bagimu hanya kamu yang belum bisa menerimanya.

Jadi, jangan lari ataupun mengumpat. Tapi, hadapi, jangan takut karena Allah bersamamu (selama kamu menjaga Allah untuk tetap berada di dalam hatimu).

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s